About
I am a Graphic Designer bassed in Jakarta. Although she'd love to work abroad.
Contact

+62 812 8656 1275

+62 8812 707 007

edikomputer@gmail.com

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Berbagi Itu Asyik, Berbagi Itu Seru, Keep Share..

Telaga Rambut Monte, blue pond Kaminoko Ike-nya Jatim

Advertidement
Kepingin menikmati keindahan alam seperti blue pond Kaminoko Ike di Hokkaido? Tak perlu jauh-jauh ke Jepang. Indonesia juga punya wisata alam serupa, kok. Di Blitar, tepatnya di Desa Krisik, Gandusari ada kolam yang tak kalah indahnya. Namanya telaga Rambut Monte.

Rambut Monte merupakan telaga kecil dengan air berwarna biru jernih. Di dalamnya hidup puluhan ikan berwarna hitam yang konon adalah ikan dewa berumur ratusan tahun. Sekitarnya ditumbuhi pepohonan hijau yang menjadikan pemandangan semakin asri.

Telaga Rambut Monte. Instagram/o_tewe
Sebelum mencapai telaga, wisatawan akan bertemu sebuah candi. Candi dan telaga berkaitan dengan legenda mengenai Mbah Monte, orang sakti dari zaman Majapahit yang diyakini sebagai pemilik tempat itu. Konon kabarnya, dua sosok binatang yang menghiasi candi merupakan manusia yang dikutuk oleh Mbah Monte. Begitu juga dengan ikan sangkring yang disebut-sebut sebagai ikan dewa.

Untuk mencapai Rambut Monte bisa diakses melalui kota Blitar, menuju timur ke arah Malang melalui Garum, kemudian diteruskan lewat Talun dan Wlingi. Dari Wlingi menuju desa Semen, Tulungrejo, kemudian baru sampai di Krisik. Tak perlu khawatir tersesat, sebab sudah banyak petunjuk jalan yang dipasang. Perjalanan menuju Rambut Monte juga layak ditempuh, kok. Sebab kita akan disuguhi pemandangan kebun teh dan terasering yang menyejukkan mata.

Dengan membayar Rp 3.000 saja, wisatawan sudah bisa menikmati pemandangan dan sejuknya udara di Rambut Monte. Jangan lupa ambil satu selfie kekinian biar semakin afdhol.
Advertidement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar