About
I am a Graphic Designer bassed in Jakarta. Although she'd love to work abroad.
Contact

+62 812 8656 1275

+62 8812 707 007

edikomputer@gmail.com

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Berbagi Itu Asyik, Berbagi Itu Seru, Keep Share..

Menikmati keindahan bawah air nan fotogenik di Sumber Sirah

Advertidement
Ingin menikmati keindahan bawah air? Solusinya tak selalu harus tamasya ke laut. Kamu juga bisa menikmati keindahan yang sama dengan berwisata ke sungai. Mampir saja ke kota Malang, tepatnya di Desa Putukrejo, Gondanglegi. Di sana ada Sumber Sirah, salah satu tempat wisata paling hits di Instagram dua tahun belakangan.

Dasar sungai di sana ditumbuhi sejenis ganggang air tawar dalam jumlah yang berlimpah. Inilah yang menjadi daya tarik utama Sumber Sirah. Main ke sini tentu belum lengkap kalau belum menyelam dan mengabadikan satu selfie kekinian.

Tetapi hati-hati saat menyelam. Jangan sampai menginjak atau merusak tumbuhan air ini, ya. Tanaman air di Sumber Sirah cukup mudah patah. Jika dicabut, lumpur di dasar akan terangkat dan mengakibatkan air sungai keruh. Jadi tetaplah bijak saat menikmati keindahan bawah air Sumber Sirah.

Buat yang kurang piawai menyelam atau sekadar menahan napas di dalam air, bersantai di atas ban atau mencelupkan kaki sambil menikmati pemandangan sekitar juga sah-sah saja. Di sekitar sungai banyak pepohonan hijau yang bikin mata dan hati terasa adem. Kalau mau menyewa ban, kamu tinggal merogoh kocek beberapa ribu rupiah saja.

Kamu tak perlu mengeluarkan biaya besar untuk piknik di Sumber Sirah. Pasalnya, tempat ini awalnya memang cuma salah satu sumber air bagi warga sekitar.
Advertidement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar